Kisi-kisi Asesmen Sumatif Akhir Semester Ganjil

 Kisi-kisi Asesmen Sumatif Akhir Semester Ganjil Kelas VII Tahun Ajaran 2025/2026

  1. Siswa dapat mengidentifikasi postur tubuh yang tidak baik saat bernyanyi.
  2. Siswa dapat menjelaskan teknik pernapasan yang tepat untuk bernyanyi.
  3. Siswa dapat menjelaskan karakteristik dari teknik pernapasan diafragma.
  4. Siswa dapat mengidentifikasi tujuan dari latihan pernapasan dengan irama variatif.
  5. Siswa dapat menjelaskan cara berlatih untuk mendapatkan intonasi yang baik.
  6. Siswa dapat mengidentifikasi unsur pendukung utama dalam bernyanyi.
  7. Siswa dapat menjelaskan pengertian dan penerapan teknik frasering.
  8. Siswa dapat menjelaskan pengertian dan penerapan teknik artikulasi.
  9. Siswa dapat menjelaskan pengertian dan penerapan teknik vibrato.
  10. Siswa dapat menjelaskan pengertian dan penerapan teknik improvisasi melodi.
  11. Siswa dapat mengidentifikasi unsur lagu (dinamika) yang diubah dalam sebuah improvisasi.
  12. Siswa dapat menjelaskan pengertian dan penerapan teknik legato.
  13. Siswa dapat menjelaskan langkah-langkah dalam latihan vokalisasi (humming).
  14. Siswa dapat mengelompokkan huruf konsonan berdasarkan teknik vokalisasi.
  15. Siswa dapat menjelaskan tujuan dari pemanasan vokal.
  16. Siswa dapat menjelaskan pengertian dari pembagian wilayah suara (tessitura).
  17. Siswa dapat mengidentifikasi jenis suara wanita dari beberapa pilihan.
  18. Siswa dapat menganalisis jenis suara pria berdasarkan wilayah nadanya
  19. Siswa dapat mengidentifikasi jenis suara pria yang tergolong sedang (bariton).
  20. Siswa dapat mengidentifikasi jenis suara pria dengan karakter paling rendah (bass).
  21. Siswa dapat mengevaluasi kebenaran pernyataan tentang jenis suara bariton.
  22. Siswa dapat menjelaskan pengertian timbre/warna suara.
  23. Siswa dapat menjelaskan pengertian ambitus/jangkauan nada.
  24. Siswa dapat mengidentifikasi judul lagu berdasarkan cuplikan liriknya.
  25. Siswa dapat mengidentifikasi bentuk penyajian vokal solo.
  26. Siswa dapat mengevaluasi kebenaran pernyataan tentang kelompok vokal trio.
  27. Siswa dapat mengidentifikasi alat musik yang umum digunakan dalam band Indonesia.
  28. Siswa dapat mengidentifikasi genre musik yang bukan termasuk macam-macam genre.
  29. Siswa dapat mengidentifikasi karakteristik genre musik Jazz.
  30. Siswa dapat menjelaskan pengertian ritme.
  31. Siswa dapat mengidentifikasi fokus utama penampilan penyanyi di panggung.
  32. Siswa dapat mengidentifikasi kriteria penilaian dalam kategori penampilan.
  33. Siswa dapat mengidentifikasi yang bukan merupakan kriteria penilaian dalam lomba menyanyi.
  34. Siswa dapat menunjukkan sikap yang tepat terhadap seorang idola.
  35. Siswa dapat mengidentifikasi postur tubuh khas vokalis Jawa dan Sunda.
  36. Siswa dapat mengidentifikasi tujuan ajang pencarian bakat D'Academy.
  37. Siswa dapat mengevaluasi kebenaran pernyataan tentang ajang pencarian bakat Indonesian Idol.

Related Post

No comments:

Post a Comment

Back to Top